Video-Video Safety Induction Di Berbagai Perusahaan - Portal Katiga

Kamis, 20 Februari 2020

Video-Video Safety Induction Di Berbagai Perusahaan

Contoh Video-Video Safety Induction Di Berbagai Perusahaan

www.portalkatiga.web.id - Safety Induction merupakan hal yang wajib dan penting ketika seseorang masuk ke area kerja yang mempunyai bahaya dan risiko kecelakaan, karena dengan adanya safety induction dapat membuat seseorang menjadi lebih sadar dan tanggap terhadap bahaya serta situasi gawat darurat. Media safety induction model lama (konvensional) adalah melalui presentasi dua arah (secara verbal) namun di era digital saat ini, video merupakan salah satu alternatif penyampaian informasi K3L (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Lingkungan) yang sangat efesien dari segi waktu dan informatif dari segi penyampaian.

Berikut ini beberapa contoh video safety induction di berbagai perusahaan di indonesia.


Video Safety Induction Perkantoran

Video safety induction PT Barata Indonesia ini menggunakan tambahan translate bahasa inggris dalam video sehingga tamu/pengunjung expatriat dapat mengerti informasi keselamatan yang ada.


Video Safety Induction Berformat Animasi

Dengan format animasi yang disajikan dapat menjadi alternatif lain dalam penyajian video safety induction dari PT Hutama Karya ini menjadikan proses penyampaian informasi dapat diterima dengan baik dan tidak membosankan.


Video Safety Induction Dengan Visual Efek

Salah satu perusahaan BUMN yaitu PT Pelindo III ini berlokasi di pinggir laut dengan potensi bahaya seperti tsunami dan banjir sehingga konsep video safety induction diberikan tambahan visual efek yang membuat video ini menjadi lebih nyata dan menarik.


Demikian informasi contoh video safety induction yang Portal Katiga bisa disampaikan semoga bermanfaat untuk bapak/ibu sekalian untuk menjadi referensi pembuatan video safety induction.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments